Medical Doctor

 

Program studi profesi Dokter adalah proglam lanjutan dari Program Studi S1 Pendidikan Dokter dan merupakan rangkaian dalam program Dokter Kurikukulum Berbasis Kompetensi (KBK)

Kurikulum FKUI mengacu pada Program Standar Internasional di bidang pendidikan kedokteran yang ditetapkan oleh World Federation of Medical Education (WFME). Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas di bidang pendidikan kedokteran. Konsep-konsep yang diimplementasikan di pendidikan kedokteran adalah untuk mencapai karakteristik The Five Star Doctor (WHO) sebagai berikut:

Dokter Bintang Lima (the Five Star Doctor) :

Penyedia Pelayanan Kesehatan & Perawatan (Care provider)
Pengambil Keputusan (Decision-maker)
Komunikator yang baik (Communicator)
Pemimpin Masyarakat (Community leader)
Pengelola Manajemen (Manager)
Lulusan FKUI harus memiliki kemampuan untuk bekerja dan memberikan kontribusi, baik secara nasional, regional dan internasional. Terkait dengan hal tersebut, lulusan program ini harus memiliki kompetensi dengan standar internasional. Dengan demikian, peningkatan kualitas pendidikan kedokteran di Indonesia merupakan keharusan bagi FKUI untuk dapat menghasilkan dokter-dokter Indonesia yang dapat berkompetisi dengan dokter-dokter dari luar negeri.

Fees

The tuition fees are Rp. 7,500,000.-/ semester for regular classes; Rp. 15,000,000.-/ semester for special classes; and Rp. 35,000,000.-/ semester for special international classes.