Indeks Agenda


Love Donation 2012 - “Your True Love Saves Peoples Lives”

Posted by admin on 2012-02-06 09:52:18

LOVE DONATION 2012: Bentuk Kepedulian Terhadap Pernderita Thalassaemia dan Kurangnya Stock Kantung Darah Palang Merah Indonesia

Setelah sukses dengan Love Donation 2011, Young On Top Campus Ambassadors -sebuah komunitas yang berisikan anak muda di Indonesia- bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Yayasan Thalassaemia Indonesia (YTI) dan Grand Indonesia kembali mengadakan acaraLOVE DONATION 2012.

Event ini diadakan untuk membantu PMI memenuhi permintaan darah yang belum seimbang dengan persediaannya. Melalui Love Donation, acara ini diharapkan mampu mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama anak muda, untuk peduli terhadap apa yang terjadi di sekitar mereka serta ikut mewujudkan tujuan acara ini yang diantaranya menambah stok darah.

Di tahun kedua ini, selain fokus terhadap persediaan stok darah yang dianggap masih sedikit, acara ini juga menaruh perhatian khusus untuk membantu para penderita Thalassaemia.

Love Donation 2012 mengusung tema Valentine dengan motto “Your True Love Saves People Lives”. Young On Top Campus Ambassadors ingin mengajak masyarakat untuk merayakan hari kasih sayang dengan cara yang berbeda, tidak hanya menunjukan kasih sayang kepada orang terdekat saja, namun dengan mendonorkan darah dan memberikan donasi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, karena darah dan donasi tersebut lah yang kami anggap sebagai bentuk kasih sayang sebenarnya kepada sesama manusia.

Love Donation 2012 akan diadakan pada :

11-12 Februari 2012

Di Grand Indonesia Shopping Town Level 5

Pukul 13.00-17.00

(Pelaksanaan donor darah sudah akan dilakukan sejak pukul 11.00 WIB)

Acara ini akan dibuka oleh Traditional Dance “Bireun Seudati” dan dimeriahkan oleh penampilan musik dari Melanie Subono, JFlow, Jamaican Café, Bag Beat, Boyz II Boys, Voiceless n Soulastic, Law’s Art Performers, Rendy Ahmad, dan penampilan spesial : Paduan Suara Penderita Thalassaemia, Stand Up Comedy dari Pandji Pragiwaksono, Andriandhy (The Winner of Stand Up Comedy Indonesia), dan comics lainnya juga akan menambah keseruan dari acara ini.

Selain itu, acara ini juga akan menghadirkan talkshow edukatif yang akan meningkatkan kesadaran kita untuk berbagi dalam talkshow “Setitik Darah Begitu Berharga” yang akan dimoderatori olehMesty Ariotedjo (Artist, Model) dengan narasumber Valencia Mieke Randa (Founder Blood For Life), dr. Robby (PMI), dan Sahabat PMI  sebagai Figur Pendonor Darah Terbanyak yang tentunya akan sangat menginsirasi.

Sosialisasi mengenai penyakit Thalassaemia juga akan dilaksanakan di acara ini dalam Talkshow “Thalassaemia, What Should We Know” dengan narasumber dari Yayasan Thalassaemia Indonesia, penderita Thalassaemia, dan juga orang tua Penderita Thalassaemia, yang akan berbagi untuk meningkatkan pengetahuan dan awareness kita terhadap penyakit tersebut, denganImelda Fransisca (Miss Indonesia 2005 sebagai Moderator.

Di Love Donation 2012 ini juga akan terdapat Bazaar dan berbagai hadiah menarik yang akan dibagikan dengan adanya berbagai macam Quiz + Games dan Live Tweet Competition !

 

More Info :

@YOTenergy

http://lovedonation.tumblr.com