Kerjasama Internasional

Kolaborasi dan berbagi pengetahuan dengan berbagai universitas lain di penjuru dunia merupakan bagian penting yang dapat mendukung Universitas Indonesia untuk menjadi universitas kelas dunia dengan tujuan utama untuk memainkan peranan penting dan berkontribusi untuk peradaban dan kemanusiaan.

Kerjasama universitas dapat berupa: Program gelar ganda, pertukaran pelajar, pertukaran pegawai dan staf akademis, kerjasama penelitian, pertukaran materi publkasi akademis, kerjasama dalam proyek-proyek pelatihan, perkembangan proyek-proyek patungan, anjangkarya singkat, partisipasi dalam seminar-seminar, rapat akademik, dan tim penilaian tesis.

 

Skala Keterlibatan

  • Kerjasama Bilateral (University to University Cooperation)
    Berikut ini adalah lembaga mitra yang dimiliki Universitas Indonesia. Mempererat kemitraan ini adalah prioritas strategis Universitas Indonesia.
  • Kerjasama Regional (melalui International Associations dan International Forums)
    Universitas Indonesia adalah anggota dari tujuh jaringan universitas terkemuka yang terdiri atas mitra-mitra lembaga dan juga empat forum internasional.
  • Kerjasama Antar Pemerintah (G to G)
    Universitas Indonesia secara aktif terlibat dalam penerapan kerjasama pendidikan, kebudayaan, dan ilmiah antara pemerintah Indonesia dan negar-negara lain.

Bagaimana menjalin kerjasama dengan Universitas Indonesia dan bagaimana membuat kerjasama dengan mitra-mitra Universitas Indonesia