Indeks Berita


Wilman Dahlan Dekan FPsi 2008-2012

Posted by admin on 2008-11-06 20:58:00

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan memakan waktu, akhirnya Rektor  Universitas Indonesia (UI) Prof.Dr.der.Soz Gumilar Rusliwa Somantri, Kamis petang (06/11) menetapkan Dr. Wilman Dahlan  Mansoer M. Org. Psy  (59) sebagai Dekan Fakultas Psikologi 2008-2012,  dari dua calon Dekan lainnya yaitu  Dr. Guritnaningsih A. Santoso dan Dr. Cut Rifa Meutia.

Dalam presentasinya dihadapan pimpinan UI, Wilman Dahlan memaparkan pikirannya dengan tema”Bersinergi Membangun Fakultas Psikologi Menjadi Kiblat Riset Psikologi Asia.” Tiga strategi dasar yang ditawarkan yaitu mengakselerasikan integrasi pengelolaan  sumber daya, infrastruktur dan sarana yang sejalan dengan visi UI menjadi universitas riset kelas dunia; memacu peningkatan kualitas pendidikan/pengajaran berbasis guna mencapai keunggulan yang diakui dunia internasional; mengembangkan tradisi profesional dan wirausaha untuk peningkatan pendapatan fakultas dari hasil riset, pelatihan, pelayanan dan ventura komersial.

 

Wilman Dahlan, kelahiran Solok Sumatera Barat 3 April 1949, menyelesaikan pendidikan Psikologi dari Fakultas Psikologi UI (1979), Master dalam bidang psikologi organisasi diraih dari Universitas Queensland, Brisbane Australia (1993), sedangkan gelar doktor Psikologi didapat dari UI (2006). Menikah dengan Winarini, Ph.D dan dikaruniai anak bernama Alfindra Primaldhi, BA (Psych), S.Psi dan Fayanisa Dwityarani, S.Psi.