Indeks Berita


Pelepasan lulusan kelas internasional FKM

Posted by admin on 2011-01-24 08:33:36

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Dr. Bambang Wispriyono Kamis siang (21/01) di Kampus Depok melepas 5 orang lulusan program kelas Internasional berkebangsaan Afghanistan yang dihadiri Najibulah Samit Duta Besar Afghanistan dan Moh. Fahrurozi Head of Interdeveloping Countries Cooperation of the State Secretary dan Kohara Motofumi Chief Representative of JICA Indonesia.

Kelima lulusan dengan IPK masing-masung yaitu Aeraj feroz (IPK 3,83) Humayoon Gardiwal (IPK 3,81), Abdul Subor Momad (IPK 3,78), Khwaja Mir Ahad Saeed (IPK 3,78) dan Tahir shah Nekmal (IPK 3,77). Kelima lulusan ini dibiayai Japan International Cooperation Agency (JICA) Afghanistan yang menjalin kerjasama dengan FKM UI. Lulusan ini untuk yang kedua kalinya dan rencananya mereka akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang magister Ilmu Kesehatan Masyarakat. JICA adalah lembaga kerjasama internasional Jepang yang bertujuan membantu Negara-negara berkembang, memiliki beberapa kantor cabang, salah satu diantaranya di Afghanistan.

Dalam sambutannya, Bambang menyatakan kerjasama FKM UI dengan JICA sangat positif dan perlu dikembangkan lebih lanjut dengan lebih luas lagi. Sementara wakil lulusanan Aeraj Feroz menyatakan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu menyelesaikan studinya. (MU)