Indeks Berita


Bedah Kampus UI 2011

Posted by admin on 2011-12-05 13:24:49

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) pada 3-4 Desember 2011 menyelenggarakan Bedah Kampus (BK) UI di Balairungkampus Depok. Acara ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan sebagai media informatif yang berbasis edukasi dan entertainment kepada siswa SMA se-Indonesia. Seluruh peserta dapat mengetahui seluk beluk seluruh fakultas dan program studi yang ada di UI, kegiatan kemahasiswaan, juga info beasiswa.

BK UI tahun ini dikemas dalam tema “Shoot Your Aim”. Panitia memvisualisasikan calon mahasiswa baru ini sedang bertarung untuk memperebutkan bangku kuliah di UI sebagai cara menggapai impian. BK UI menghadirkan selebritis papan atas yang juga mahasiswa UI dalam talk show yang sangat menginspirasi para peserta. Sesi talk show diselenggarakan 6 sesi di mana para pembicara berasal dari UI dan alumni diantaranya Suharna Suryapranata (Menteri Riset dan Teknologi 2009-2011), Zivana Letisha (Putri Indonesia), Ishadi SK (Komisaris Trans Corp), Dr. Mohamed Idwan Ganie (Top 100 Lawyer In The World), Dr.Kamarudin (Direktur Kemahasiswaan UI), Maman Abdurrahman (Ketua BEM UI), alumni UI yang menjadi Abang dan None Jakarta, serta mahasiswa berprestasi di UI .

Para pengunjung BK UI juga dapat mengelilingi 60 stand jurusan dari seluruh prodi (program studi) di UI serta bertanya langsung kepada mahasiswa dari prodi tersebut mulai dari mata kuliah yang diajarkan hingga prospek kerja ke depan. Persembahan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UI juga turut memeriahkan BK UI, antara lain persembahan dari Teater UI dan Liga Tari. Yang berbeda di tahun ini dibukanya stand konseling dari lulusan psikologi UI di mana pengunjung secara langsung dapat melakukan konsultasi mengenai minat dan bakat yang dihubungkan dengan fakultas serta jurusan yang mereka akan pilih. (MNA)