Indeks Berita


FISIP Award 2012: Sejuta Prestasi

Posted by admin on 2012-12-19 10:39:24

Sebagai wujud apresiasi terhadap orang-orang berprestasi di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UI menggelar FISIP Award 2012 di Teater Kolam FISIP UI, Kamis (13/12). "Sejuta Prestasi Siap Menginspirasi" diusung sebagai tema untuk gelaran tahun ini.

Ajang ini tidak hanya memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berprestasi di berbagai bidang, tetapi juga memberikan penghargaan kepada dosen yang dinilai sebagai dosen favorit bagi mahasiswa, unit pelayanan terbaik hingga Lifetime Achievement Award bagi yang berdedikasi. Ketua Pelaksana, Septhiria Chandra mengatakan, sejuta prestasi siap menginspirasi dipilih sebagai tema tahun ini karena dia merasa ada banyak sekali prestasi mahasiswa FISIP yang patut diapresiasi.

Sebelas penghargaan dari berbagai nominasi diberikan malam itu bagi mahasiswa, dosen, dan pengelola unit layanan kampus. Penghargaan Bintang FISIP UI diberikan kepada Muhammad Iman Usman (Ilmu Hubungan Internasional 2009), Penghargaan IPK Terbaik Mahasiswa 2009 diberikan kepada Nicky Stephani (Ilmu Komunikasi), Penghargaan IPK Terbaik Mahasiswa 2010 diberikan kepada Nurika Rahayu (Ilmu Komunikasi), dan Penghargaan IPK Terbaik Mahasiswa 2011 diberikan kepada Malinda Damayanti (Ilmu Hubungan Internasional).

Sementara itu, Penghargaan Atlet Terbaik diberikan kepada Christal Mandagie (Ilmu Administrasi Ekstensi 2011), Penghargaan Atlet Terfavorit untuk Santika Aristi (Ilmu Komunikasi 2009), Penghargaan Seniman Terfavorit diberikan kepada Zaid Jafar (Ilmu Administrasi 2011), Penghargaan bagi Aktivis Sosial dan Lingkungan Terfavorit diberikan kepada Imas Cempaka (Ilmu Administrasi 2010) serta Penghargaan bagi Penulis Karya Ilmiah atau Literatur Terfavorit diberikan kepada Niken Kinanti (Ilmu Komunikasi 2009).

Tidak hanya pemberian penghargaan kepada mahasiswa, panitia juga memberi penghargaan bagi dosen favorit di setiap jurusan. Dosen Antropologi Terfavorit adalah Drs. Iwan Meulia Pirous, M.A., Dosen Kriminologi Terfavorit adalah Dr. M. Kemal Darmawan M.Si., Dosen Sosiologi Terfavorit adalah Prof. Dr. Paulus Wirutomo, M.Sc., Dosen Ilmu Administrasi Terfavorit adalah Dr. Haula Rosdiana M.Si., Dosen Ilmu Komunikasi Terfavorit adalah Dewi Chandra Kirana, S.Sos, M.Si., Dosen Ilmu Hubungan Internasional Terfavorit adalah Drs.Hariyadi Wiryawan M.Soc.Sc., Ph.D., Dosen Ilmu Politik Terfavorit adalah Cecep Hidayat S.Ip, I.M.R.I. dan Dosen Ilmu Kesejahteraan Sosial Terfavorit adalah Prof. Dr. Isbandi Rukmantp Adi. M.Kes., Ph.D.

Tahun ini, panitia memberikan Lifetime Achievement Award untuk Alm. Ibu Suwantji Sisworahardjo, SH. MDS., yang merupakan Dosen Kesejahteraan Sosial FISIP UI. "Ini penghargaan yang baru ada tahun ini. Alasan utama kami memberi penghargaan ini kepada beliau karena beliau salah seorang pendiri Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial. Kami ingin menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada alhmarhumah," sebut Septhi.

FISIP Award 2012 juga menghadirkan sejumlah kelompok musik mahasiswa seperti Like A Boss, Lady in Blue, Revenue, Sultana Duo hingga Vocal Group Politik. Tak kalah menarik dan menghibur penonton, pertunjukan musik Endah N Rhessa yang membuat seluruh penonton terpukau. (DPN)