iden sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

FEB UI Wins Favourite L’Oréal Brandstorm 2022 Thanks to Smart Personalized Makeup Device Innovation

Universitas Indonesia > News > Faculty of Economics and Business News > FEB UI Wins Favourite L’Oréal Brandstorm 2022 Thanks to Smart Personalized Makeup Device Innovation

Diandra Alya Putri, Keisha Karinna Avioza, dan Nabila Cahyarani Kusworo yang tergabung dalam Tim Oui, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), meraih Juara Favorit di ajang L’Oréal Brandstorm 2022. Tim ini menawarkan inovasi Beautypal, yaitu smart personalized makeup device. “Inovasi ini menjunjung preferensi masing-masing konsumen dan membuat konsumen bebas berkreasi dengan advanced makeup palette yang sudah kami sediakan. Kami membuat Beautypal dalam desain yang elegan dan timeless. BeautyPal juga memungkinkan konsumennya menemukan makeup dengan warna yang super banyak,” ujar Keisha.

L’Oréal Brandstorm merupakan sebuah kompetisi inovasi bisnis tahunan untuk para mahasiswa yang diselenggarakan oleh L’Oreal, perusahaan kosmetik terbesar di dunia. Di Indonesia, kompetisi ini diselenggarakan sejak tahun 2009. Tahun ini L’Oréal Brandstorm mengadakan acara secara global yang ke-30 kali, dan pesertanya dapat memilih salah satu track dari tiga track yang tersedia, antara lain Green Track, Inclusive Track, dan Tech Track.

Lebih dari 500 tim mahasiswa dari seluruh Indonesia mengikuti babak pertama penyisihan, dan hanya 12 tim yang terpilih lolos ke tahap national finals. Setelah melakukan persiapan selama kurang lebih 3 bulan, Tim Oui berhasil menjadi finalis kompetisi ini. Tim Oui mengikuti national finals secara offline dengan mempresentasikan sebuah inovasi mengenai BeautyPal, yang merupakan inovasi gadget makeup dengan mengedepankan personalisasi untuk konsumen.

Presentasi ini dilakukan di hadapan para dewan juri, diantaranya Martin Crosnier (General Manager Consumer Products Division of L’Oreal Indonesia), Fabian Wijaya (Chief Digital and Media Officer of L’Oreal Indonesia), Tiffani Sionader (Chief Digital Officer of L’Oreal Indonesia), dan Deny Setiawanto (Head of Industry of Google Indonesia).

“L’Oréal Brandstorm sebagai life-changing experience karena mendapat banyak pelajaran, mulai dari teamwork, financial plan, roadmap innovation, dan lainnya. Tim Oui juga mendapat feedback session dari pihak L’Oréal untuk menambah insight dan membantu tim dalam mengembangkan inovasi. Tim Oui berharap kemenangan ini bisa sebagai penyemangat untuk meraih cita-cita dan terus berkarya di masa depan,” kata Diandra.

Kemenangan ini diumumkan secara offline di kantor L’Oréal, Kuningan, Jakarta, pada awal April 2022. Prestasi gemilang ini juga tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Nabila mewakili teman-temannya mengucapkan terima kasih kepada FEB UI, keluarga, rekan-rekan, dan bimbingan dari dosen Departemen Manajemen FEB UI, yaitu Elevita Yuliati Prayitno. Beliau membantu Tim Oui dalam mempersiapkan presentasi di babak final dengan memberikan kritik dan saran tentang cara melakukan presentasi.

 

Related Posts