Skip links

Meet & Greet Film Musikal “Indah Dalam Praduga” Fasilkom UI

Uluwatu Orchestra Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menggelar sesi meet and greet terbatas para pemeran serta pemutaran teaser film musikal Indah Dalam Praduga (IDP) di Faculty Lounge, Gedung baru Fasilkom UI pada 24 Mei 2022. Kegiatan tersebut sekaligus menandai akan dimulainya proses produksi film musikal IDP.

Dalam kesempatan yang sama acara juga dihadiri oleh Dr. R. Yugo Kartono Isal selaku dosen Fasilkom UI yang merupakan pencipta lagu soundtrack film musikal IDP, para aktor, penyanyi, sutradara sekaligus perwakilan musisi OSUI Mahawaditra yakni, Jekinda Malika M dan tak ketinggalan Perwakilan dari TVUI serta UI Teve yang tampak menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan meet and greet IDP ini juga diisi oleh penampilan musikal dari Dr. R. Yugo Kartono Isal featuring Raja Oktovin (dosen muda) dan dilanjut dengan pemutaran teaser.  IDP menceritakan bahwa sejatinya, cinta itu tidak perlu rumit. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku bagi Nathan dan Tjok Gus, keduanya sama-sama menyukai perempuan yang sama, Puan. Mereka harus melalui serangkaian cobaan, bahkan di saat Puan telah memilih. Apa yang membuat Puan sulit move on dari Tjok Gus? IDP mengupas konflik batin yang dialami Puan saat menjalankan hubungannya dengan Tjok Gus.

Belum surut konflik batin yang dialami Puan, ternyata ia pun dipertemukan dengan Nathan yang justru membuatnya sangat sedih. Apalagi sikap Nathan terhadap Puan yang suka tarik ulur hubungan, sulit menentukan pilihan masa depan hubungan mereka. IDP akan dibintangi oleh Ammar Ash Siddiq (mahasiswa Fasilkom UI), Marahalim Khalifrachmat, dan Aya (sekretaris pimpinan Fasilkom UI) sebagai pemeran utamanya.

“Hal ini menjadi sesuatu yang baru untuk saya pribadi, sebelumnya saya tidak pernah terlibat jauh dalam hal pengembangan diri (seni) dan saya juga berpesan kepada teman-teman yang jangan pernah takut untuk mencoba hal baru, karena ketika sudah dijalani akan jadi fun, semoga anak-anak Fasilkom UI tidak menghilangkan mindset pengembangan diri dengan konteks yang lain seperti olahraga, seni khususnya dan jangan pernah ragu untuk mencoba suatu hal yang baru,” kata Ammar Ash Shiddiq yang menjadi pemeran Nathan pada film musikal IDP saat dimintai keterangan pada sesi NGOBRAS TV UI di Faculty Lounge, Gedung baru Fasilkom UI (24/05).

Kegiatan tersebut menandakan telah dimulainya proses produksi Film IDP dan akan dirilis pada Acara Puncak Dies Natalis ke-36 Fasilkom UI pada Oktober mendatang.

This post is also available in: English