https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://masjidjoglo.fikk.unesa.ac.id/assets/https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/app.htmlhttps://elearning.ittelkom-sby.ac.id/group/s1/https://lms.unhi.ac.id/login/maxwin/https://e-learning.unim.ac.id/notes/-/smaxwin/https://uinsatu.ac.id/media/sthailand/https://simpenmas.untirta.ac.id/panduan/-/http://keris.bondowosokab.go.id/public/system/https://tik.unj.ac.id/wp-content/konten/https://perizinanfilm.kemdikbud.go.id/uploads/blog/https://dishub.babelprov.go.id/images/sgacor/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/img/user/https://dpupr.bantenprov.go.id/dpupr/uploads/files/http://bendungan-kita.sda.pu.go.id/assets/css/demo/https://agroteknologi.faperta.untad.ac.id/kaktus/images/https://sisurat.itenas.ac.id/application/core/https://www.umm.ac.id/files/media/<
Pentingnya Pelayanan Prima bagi Perusahaan - Universitas Indonesia
id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

Pentingnya Pelayanan Prima bagi Perusahaan

Universitas Indonesia > Berita > Pentingnya Pelayanan Prima bagi Perusahaan

Pelayanan yang prima merupakan aspek penting terutama pada organisasi yang bergerak dalam bidang jasa. Pelayanan yang prima menjadi ujung tombak dalam menangkap peluang dan memahami konsumen yang akan menggunakan jasa yang ditawarkan.

Bukan hal langka jika calon konsumen atau klien enggan menggunakan jasa yang ditawarkan atau enggan menggunakan kembali jasa karena mereka menilai pelayanan yang diberikan tidak memuaskan dan bersahabat.

Hal tersebut tentunya akan menyebabkan kerugian bagi keberhasilan organisasi. Sebaliknya, dengan memberikan pelayanan yang prima maka organisasi mampu memahami calon konsumen atau klien, mampu menjual jasa yang dimiliki, mampu bertindak efektif, sehingga mampu menimbulkan kepuasan bagi pelanggan maupun diri sendiri.

Jika semua orang dalam organisasi mampu memahami dan memberikan pelayanan yang prima, maka akan banyak kesempatan baik yang mampu diraih dan ditangkap secara bersama sehingga mendatangkan keuntungan bagi organisasi dan semua pihak yang terlibat.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (F.Psi UI), mengadakan pelatihan “ Pelayanan Prima (Service Excellent)” yang berlangsung selama 2 hari (20-21 Agustus 2018) di Ruang C.307. Peserta pelatihan ini berjumlah 25 orang, merupakan  staf kependidikan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, yang bertugas di bagian layanan administrasi mahasiswa dan back office serta sering berhadapan dengan konsumen atau klien.

Adapun tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah peserta diharapkan lebih memahami pentingnya pelayanan prima, memahami hal-hal yang diperlukan dalam memberikan pelayanan yang prima, serta mampu mengimplementasikan materi dalam pelatihan pada konteks pekerjaan.

Dua Fasilitator hadir dalam pelatihan ini, yakni Sisti Reita dan FP. Dwiani Fegda M., M.Si., Psi. Sisti sapaan akrabnya merupakan seorang Professional Trainer dan Coach yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun, di bidang service excellent dan people development.

Sementara Dwiani, atau yang lebih akrab disapa dengan Ani, merupakan psikolog dari Universitas Indonesia dan selama 17 tahun menjadi praktisi. Ia telah banyak bersentuhan dengan persoalan-persoalan sumber daya manusia di perusahaan.

Sumber : psikologi.ui.ac.id

Related Posts

Leave a Reply