Skip links

Magister Ilmu Herbal (S2)

Magister Ilmu Herbal

Deskripsi Program Studi

Pendidikan berbentuk Program Magister Ilmu Herbal Universitas Indonesia dengan peminatan Herbal Medik, Herbal dalam Keperawatan dan Estetika Indonesia dibentuk untuk mengatasi permasalahan pokok yaitu:

  • Bagaimana memanfaatkan secara optimal sumber daya tanaman obat Indonesia menjadi obat herbal sebagai komplementer/alternatif yang rasional yang teruji efektivitas, kualitas dan keamanan, sehingga dapat digunakan dalam sistem pengobatan/pelayanan formal sebagai preventif, promotif, kuratif, dan/atau rehabilitatif serta perawatan kesehatan berdampingan dengan obat konvensional.
  • Bagaimana memadukan pengobatan herbal dan pemanfaatan herbal dalam perawatan kesehatan, dan sebagai komponen Estetika Indonesia ke dalam  kebijakan kesehatan yang ada.
  • Apa tolok ukur yang digunakan untuk menetapkan bahwa suatu pengobatan herbal, pemanfaatan herbal dalam perawatan kesehatan, dan sebagai komponen Estetika Indonesia disebut sebagai pengobatan/pelayanan komplementer/ alternatif.
  • Apa indikator keberhasilan yang digunakan untuk menunjukkan nilai tambah pengobatan herbal, pemanfaatan herbal dalam perawatan kesehatan, dan sebagai komponen Estetika Indonesia dalam memajukan pelayanan kesehatan baik perorangan maupun bagi masyarakat luas.

Jalur masuk Magister Ilmu Herbal ditempuh melalui SIMAK.

 

 

Biaya Pendidikan

Berdasarkan SK Biaya Pendidikan UI Tahun 2022.

BOP (Biaya Operasional Pendidikan) Magister Ilmu Herbal dibayarkan sejumlah Rp15.000.000,00 dan Rp38.000.000,00 untuk kelas WNA.

UP (Uang Pangkal) hanya dibayarkan saat awal masuk kuliah sebesar Rp17.000.000,00 untuk kelas reguler dan Rp35.000.000,00 untuk kelas WNA.

 

 

 

Kontak

 

 

 

Kurikulum

 

 

 

Profil Lulusan

 

 

 

Penerimaan Mahasiswa

Informasi seputar pesyaratan , jalur dan mekanisme pendaftaran baru mahasiswa Universitas Indonesia

Pertanyaan Yang Sering Diajukan