Skip links

Studi Gizi (S1)

Studi Gizi

Deskripsi Program Studi

Program studi gizi bertujuan menghasilkan tenaga sarjana gizi yang mampu mengelola program gizi dan kesehatan baik di bidang institusi maupun masyarakat mulai dari perencanaan hingga evaluasi dan dilandasi pemahaman teoritis yang kuat akan berperan dalam mengatasi masalah gizi yang berarti juga meningkatkan indeks Pembangunan Manusia Indonesia.

Program studi gizi hanya dibuka pada program pendidikan S1 Reguler dengan kuota jalur masuk 50% dari jalur undangan yaitu SNMPTN, dan 50% dari jalur ujian tulis yaitu SBMPTN dan SIMAK-UI.

Biaya Pendidikan

Berdasarkan Keputusan Rektor UI No.406/SK?R/UI/2021

Biaya pendidikan S1 Reguler dibayarkan sesuai dengan kemampuan penanggung biaya, BOP-B (Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan). BOP-B dibayarkan dengan kisaran Rp 100.000 – Rp 7.500.000. Untuk S1 reguler terhitung 2013 sudah tidak dikenakan uang pangkal, hal ini dikarenakan uang pangkal disubsidi oleh pemerintah melalui Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN).

UI menggunakan Uang Kuliah Tunggal atau UKT sebagai sistem pembayaran dimana mahasiswa membayar biaya satuan pendidikan yang sudah ditetapkan program studi dan tidak dikenakan lagi biaya per-SKS.

Kontak

Gedung B Lantai 1, FKM UI Depok
Telp/ Fax : (021) 7864975 / 7864979
Website : www.fkm.ui.ac.id
Email : fkm@ui.ac.id
Alamat Program Studi
Gedung F lantai 2, Kampus FKMUI Depok
Telp/Fax : 021 786 3501

Penerimaan Mahasiswa

Informasi seputar pesyaratan , jalur dan mekanisme pendaftaran baru mahasiswa Universitas Indonesia