https://www.elementbike.id/data/selotgacorku/https://karanganbungacilacap.com/https://dupak.dinkes.jatimprov.go.id/assets/media/demos/https://e-learning.uniba-bpn.ac.id/rahasia/app.htmlhttps://elearning.ittelkom-sby.ac.id/group/s1/https://lms.unhi.ac.id/login/maxwin/https://e-learning.unim.ac.id/notes/-/smaxwin/https://uinsatu.ac.id/media/sthailand/https://simpenmas.untirta.ac.id/panduan/-/http://keris.bondowosokab.go.id/public/system/https://tik.unj.ac.id/wp-content/konten/https://perizinanfilm.kemdikbud.go.id/uploads/blog/https://dishub.babelprov.go.id/images/sgacor/https://sipolahta.dispermadesdukcapil.jatengprov.go.id/img/user/https://dpupr.bantenprov.go.id/dpupr/uploads/files/http://bendungan-kita.sda.pu.go.id/assets/css/demo/https://agroteknologi.faperta.untad.ac.id/kaktus/images/https://sisurat.itenas.ac.id/application/core/https://www.umm.ac.id/files/media/<
UI Deklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi - Universitas Indonesia
id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

UI Deklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Universitas Indonesia > Berita > UI Deklarasikan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Universitas Indonesia (UI) mengadakan deklarasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani pada Senin (18/1) di Ruang Apung, Gedung Perpustakaan Baru. Deklarasi ini dihadiri oleh para pimpinan UI, Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA (Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenpanRB), serta Kombes Pol. Dr.Dadang Hartanto, S.H., S.Ik., M.Si (Kapolrestasbes Medan).

“UI menyambut baik pelaksanaan zona integritas ini demi terwujudnya wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani,” ujar Rektor UI Prof.Dr.Ir. Muhammad Anis, M.Met dalam sambutannya. Zona integritas sendiri merupakan predikat yang disematkan kepada suatu instansi yang berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Keberhasilan pembangunan zona integritas ini ditentukan dari kapasitas tiap pegawai untuk melayani masyarakat sebaik mungkin. Muhammad Yusuf menjelaskan untuk mencapai tujuan tersebut, harus ada tekad dan komitmen dari pimpinan unit.

“Untuk membangun pelayanan yang lebih baik, ada strategi khusus. Salah satunya tekad dan komitmen. Bila tidak ada tekad dan komitmen dari pimpinan, maka semua akan berakhir,” ujar Muhammad Yusuf.

Dalam upaya peningkatan tata kelola, seluruh aparatur diharapkan mampu berkomitmen untuk membantu masyarakat dan membangun integritas kerja yang lebih baik. “Baik itu dari segi kemudahan pelayanan, kita harus menyediakan fasilitas yang lebih baik dengan semangat hospitality untuk kepuasan publik,” tambahnya.

 

Dadang Hartanto menilai bahwa perlu dilakukan reformasi birokrasi agar pelayanan dapat dilakukan secara optimal. “Komitmen, perbaikan pelayanan yang ramah masyarakat, monitoring dan evaluasi kegiatan secara terus menerus harus dilakukan.

Ini terlihat gampang tapi kenyataannya tidaklah mudah. Merubah hal yang awalnya nyaman itu sulit, namun jika kita berkomitmen untuk memberikan inovasi pelayanan publik maka semua akan mudah,”  tuturnya.

Dadang berharap seluruh aparatur dapat berkomitmen untuk membangun zona integritas sehingga UI dapat menjadi instansi yang bebas dari korupsi dan dapat memberikan pelayanan publik yang prima. Setelah pemaparan dari Dadang, acara dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani yang diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan UI.

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply