id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

UI Raih Juara Umum Kompetisi Bisnis & Keuangan Nasional

Universitas Indonesia > Berita > UI Raih Juara Umum Kompetisi Bisnis & Keuangan Nasional

UI keluar sebagai juara umum Kompetisi Mahasiswa Nasional bidang ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan pada Minggu (15/9/2019) di Institut Teknologi Bandung. Hasil ini didapatkan, setelah UI masuk menjadi dua besar pada dua kategori. Hasil lengkapnya adalah berikut:

 

Pemasaran:
1. ITB
2. UPI
3. IPB
4. UNIBI

Audit Investigasi
1. Sekolah Tinggi Manajemen PPM
2. UI
3. UNIMED
4. STIE PGRI DEWANTARA

Pemanfaatan Teknologi
1. UGM
2. IPB
3. UNTAR
4. ITB

Riset Investasi
1. UI
2. UNBRAW
3. IPB

Kompetisi Mahasiswa Nasional bidang ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan merupakan kompetisi yang tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang ilmu, tetapi juga merupakan sebuah upaya untuk mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah.

Dengan tema “Mendorong Kemajuan Ekosistem Dunia Usaha dengan Inovasi dalam Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan yang Menguatkan Jati Diri Bangsa dan Memanfaatkan Teknologi Bagi Sebesarnya Kesejahteraan Masyarakat”, pelaksanaan rangkaian kegiatan pada kompetisi ini dibagi menjadi dua yakni rangkaian kegiatan utama dan rangkaian kegiatan pendamping.

Setiap kegiatan di lomba ini diharapkan dapat memberikan akselerasi pembelajaran untuk menganalisis kasus bisnis/manajemen secara menyeluruh baik dari sisi mahasiswa maupun dosen.
Rangkaian perlombaan dimulai dengan seleksi administratif, dilanjutkan dengan seleksi naskah/tulisan/makalah dan/atau video presentasi terkait dengan tugas lomba.

Tim yang lolos ke babak final akan mengikuti rangkaian babak final dengan dua tahapan (final dan grand final) dengan tugas yang akan dibagikan dua minggu sebelum babak final dimulai. Pada babak grand final, peserta akan mengerjakan tugas tambahan khusus dari juri yang bersifat impromptu.

Proses penilaian pada rangkaian kegiatan perlombaan baik dari babak penyisihan hingga babak grand final di tingkat nasional dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari kelompok akademisi, praktisi bisnis, dan pemerintah/BUMN/asosiasi. Rangkaian kegiatan pendamping terdiri dari berbagai jenis kegiatan yakni seminar dan sesi presentasi bidang ilmu bisnis, manajemen dan keuangan, presentasi mengenai wawasan terkini beberapa industri, show-case beberapa perusahaan dan asosiasi profesi, sesi talent recruitment untuk internship dan/atau entry-level position, dan pentas budaya dan seni.

Related Posts

Leave a Reply