id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

FIA UI Mencari Dekan Baru

Universitas Indonesia > Berita > FIA UI Mencari Dekan Baru

Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) akan menyelenggarakan seleksi Calon Dekan periode 2020-2024. Pendaftaran Bakal Calon Dekan Fakultas akan dibuka secara daring mulai 16 November sampai 27 November 2020. Pemilihan Dekan fakultas mengacu pada Peraturan Rektor nomor 031 tentang Tata Cara Seleksi Calon Dekan Fakultas di Lingkungan Universitas Indonesia.

Terdapat tiga tahapan proses pemilihan Dekan. Tahapan pertama meliputi tahapan seleksi administrasi, uji publik/debat kandidat, dan wawancara dengan tim Panitia Seleksi Calon Dekan (PSCD) FIA UI.

Bakal calon Dekan Fakultas melaksanakan pendaftaran dengan menyampaikan kelengkapan berkas persyaratan bakal calon Dekan Fakultas yang terdiri dari: (1) Surat Kesediaan menjadi Dekan; (2) Daftar Riwayat Hidup; (3) Surat Keterangan sehat dari dokter; (4) Makalah mengenai visi dan misi untuk arah pengembangan, kebijakan pengelolaan dan program strategis Fakultas yang dipimpinnya; (5) Fotokopi KTP; (6) Fotokopi ijazah; (7) Fotokopi NPWP; (8) Surat Pernyataan tidak sedang menjalani hukuman berdasarkan putusan pengadilan; (9) Surat Pernyataan bukan calon suatu partai politik.

Pada saat melakukan pendaftaran, pendaftar wajib mengunggah berkas persyaratan sesuai dengan format yang tercantum. Pemeriksaan dan verifikasi kelengkapan berkas persyaratan administratif Bakal Calon Dekan Fakultas oleh Tim PSCD akan dilakukan pada 1 – 2 Desember 2020. Selanjutnya, pengumuman hasil verifikasi Bakal Calon Dekan Fakultas akan dilakukan pada 2 Desember 2020.

Proses uji publik/debat kandidat akan dilakukan dimulai dari tanggal 10-11 Desember, dan dilanjutkan dengan proses wawancara yang dilakukan pada 14-15 Desember. Selanjutnya, penyampaian usulan 5 nama Calon Dekan Fakultas dari Senat Fakultas ke Rektor akan dilakukan pada 16 Desember. Informasi selengkapnya terkait Pemilihan Dekan FIA dapat dilihat pada laman https://fia.ui.ac.id/seleksi-calon-dekan-fia-ui/. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi alamat surel: pscdfia2020@ui.ac.id.

Related Posts

Leave a Reply