Skip links

Asesmen Daring Akreditasi Program Studi S1 Ilmu Ekonomi Islam

Program Studi S1 Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan program studi ke- 4 di UI yang telah diakreditasi oleh BAN-PT melalui Asemen Lapangan secara daring. Selama masa pandemi Corona Virus Disease – 2019 (COVID – 19), BAN-PT melaksanakan asesmen lapangan secara daring mengikuti kebijakan pemerintah untuk physical distancing dan pengendalian transportasi dalam rangka pencegahan penyebaran COVID – 19 .

Pelaksanaan Asesmen Lapangan secara daring pada program studi S1 Ekonomi Islam telah dilaksanakan pada tanggal 21—22 Oktober 2020. Asesor BAN-PT yang bertugas adalah Dr. Mamduh Mahmadah Hanafi, MBA dari Universitas Gadjah Mada dan Prof. Dian Masyita,SE.,MT.,Ph.D dari Universitas Padjadjaran.

Hari pertama dilaksanakan pembukaan, pertemuan dengan Pimpinan UPPS dan Ketua Program Studi, konfirmasi data dengan UPPS, tim akreditasi program studi, serta unit pelaksana penjaminan mutu, dilanjutkan dengan wawancara/konfirmasi dengan alumni dan pengguna eksternal.

Hari ke dua dilakukan wawancara/konfirmasi dengan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, penyampaian umpan balik dan penandatangan Berita Acara AL oleh pimpinan PT Panel Asesor dan Pimpinan UPPS, serta wrap up.

Dari hasil akreditasi, secara keseluruhan Program Studi S1 Ekonomi Islam telah melaksanakan Continuous Quality Improvement dari hasil akreditasi sebelumnya. Program Studi S1 Ekonomi Islam yang telah unggah dokumen akreditasi pada tahun 2019, berdasarkan SK 6715/SK/BAN- PT/Akred/S/X/2020 tanggal 27 Oktober 2020 dinyatakan terakreditasi “A”, di mana sebelumnya sebagai program studi baru masih terakreditasi “C”. Pada saat ini, program studi ini juga telah mengajukan ISK ke BAN-PT untuk konversi A menjadi Unggul. Selamat untuk Program Studi S1 Ekonomi Islam.