Skip links

Enam Penghargaan Internasional untuk UI di TEIMUN 2014

UI TEIMUN Team 2014_1Delegasi mahasiswa Universitas Indonesia (UI) mendapatkan gelar juara umum dalam ajang kompetisi bertaraf internasional simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) The European International Model United Nations (TEIMUN) 2014 pada 20—28 Juli lalu di Den Haag, Belanda. Ini adalah yang keempat kalinya gelar juara umum disandang UI, sejak TEIMUN 2011.

TEIMUN merupakan ajang perlombaan simulasi sidang PBB paling kompetitif di dunia yang menuntut mahasiswa dari seluruh dunia untuk memiliki wawasan mengenai persidangan PBB, perjanjian multilateral, kebijakan negara, serta kemampuan untuk berdebat dan berunding mengenai permasalahan kepentingan nasional.

Melalui persaingan ketat dengan ratusan mahasiswa mancanegara yang berasal dari lebih 80 negara, tujuh  delegasi mahasiwa UI, yaitu Adeline Tiffanie Suwana, Haryani Dannisa, Ilman Dzikri, Nadia Sekarsari, Okky Oktaviani, Patty Regina dan Victoria Lorenzo berhasil meraih enam penghargaan.

Penghargaan-penghargaan tersebut adalah Best Delegate Award dalam United Nations Environmental Program (UNEP) oleh Ilman Dzikri, Best Delegate Award dalam United Nations General Assembly (UNGA) oleh Nadia Sekarsari, dan Best Delegate Award dalam United Nations Human Rights Council (UNHRC) oleh Patty Regina. Selain itu, delegasi UI juga menerima Most Outstanding Delegate Award dalam United Nations Security Council (UNSC) oleh Adeline Tiffanie Suwana dan Okky Oktaviani, dan Most Outstanding Delegate Award dalam United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) oleh Haryani Dannisa. (Humas UI)

 

This post is also available in: English

Leave a comment