Skip links

Indofood Berikan Beasiswa Senilai Rp492 Juta untuk Mahasiswa UI

indfBerbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, tidak sedikit yang menjadikan Universitas Indonesia (UI) sebagai sasaran dalam menyalurkan bantuan pendidikan. Salah satu pihak swasta yang secara rutin memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa untuk mahasiswa UI adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Pada tahun 2014 ini, Indofood memberikan beasiswa senilai 492 juta rupiah kepada mahasiswa UI dengan keterbatasan finansial. Penyerahan beasiswa dilakukan pada Selasa (18/3/2014) di Gedung Sabha Widya, Wisma Makara UI, Depok.

Indofood mensponsori tiga program beasiswa untuk mahasiswa UI. Program beasiswa yang pertama adalah Beasiswa Pendidikan Indofood. Beasiswa ini dikelola langsung oleh UI dan diberikan kepada 20 orang mahasiswa melalui seleksi yang ketat sebelumnya. Besaran beasiswa yang diberikan adalah Rp750.00,00 per bulan.

Selanjutnya, ada pula program beasiswa yang diprakarsai oleh Indofood bekerja sama dengan Ikatan Alumni FE UI. Beasiswa ini diberikan khusus kepada 20 orang mahasiswa FE UI. Besaran beasiswa yang diberikan adalah Rp600.000,00 per bulan selama satu tahun.

Sementara itu, bersama Yayasan Karya Salemba Empat (KSE), Indofood memprakarsai program Beasiswa Indofood Sukses Makmur (BISMA) sejak tahun 2009. Melalui program beasiswa ini, Indofood memberikan bantuan pendidikan senilai Rp700.000,00 per bulan serta memberikan pelatihan-pelatihan soft skill bagi para mahasiswa. Tahun ini terdapat 20 orang mahasiswa UI terpilih yang mendapatkan BISMA.

Acara penyerahan beasiswa menandai hubungan kerja sama yang baik antara Indofood dan UI. Kepedulian Indofood terhadap pendidikan di UI tidak hanya diwujudkan melalui pemberian beasiswa, tetapi juga pemberian bantuan dana untuk membangun fasilitas seperti gedung Wisma Makara. “Kami mengapresiasi Indofood atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya atas perhatian Indofood untuk menunjang kemajuan pendidikan di UI,” ujar Direktur Hubungan Alumni UI, Dr. Arie S. Soesilo, M.Sc. saat penandatanganan prasasti di Wisma Makara UI. (WND)

This post is also available in: English

Leave a comment