id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

Mahasiswa FEUI Ukir Prestasi di Kompetisi Internasional L’Oreal Brandstorm 2014

Universitas Indonesia > Berita > Mahasiswa FEUI Ukir Prestasi di Kompetisi Internasional L’Oreal Brandstorm 2014

Loreal Brandstorm Inter_websizeTiga mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) berhasil mengukir prestasi dalam final kompetisi L’Oreal Brandstorm 2014 pada 12 Juni lalu di Paris, Perancis. Tim FEUI yang menamakan diri Tripel A ini mewakili Indonesia di tingkat internasional setelah sebelumnya menyisihkan peserta kompetisi L’Oreal Brandstorm di tingkat nasional. Dalam kompetisi yang diikuti 43 perguruan tinggi dari berbagai negara ini, Triple A membawa pulang penghargaan The Best Digital Prize.

Dalam kompetisi dibidang pemasaran ini, tiap-tiap tim yang terdiri atas tiga orang mahasiswa ditantang untuk menempatkan diri mereka sebagai direktur pemasaran internasional Kiehl’s. Merekaharus menciptakan produk baru sebagai bagian dari portofolio produk pria bagi brand asal Amerika Serikat itu.

Anggota Triple A yang terdiri atas Amadea Novia Ferty, Aditya Kristanto, dan Agita Nalsalia Pinem sukses memukau para juri melalui strategi pemasaran komunikasi yang diusulkan, yaitu “Kiehl’s Beard and Stache Series”. Tiga mahasiswa FEUI itu juga membangun kredibilitas produk dengan kampanye digital yang mereka usulkan, yaitu #beardproject dan februhairy. Kampanye digital dari Triple A itulah yang membawa mereka memenangkan penghargaan The Best Digital Prize.

Robert Imig, International Brand Communication Director dan salah satu juri VIP untuk babak final internasional L’Oreal Brandstorm 2014, mengungkapkan alasan tim Indonesia menjadi pemenang The Best Digital Prize.

“Sejak 1851, Kiehl’s adalah perusahaan yang dibangun dari “word of mouth” sehingga digital adalah cara penting untuk meningkatkan brand awareness kami di seluruh dunia. Untuk itu, sangatlah penting dalam memastikan bahwa di setiap proposal pemasaran Brandstorm 2014 tertanam aktivitas digital yang diintegrasikan ke dalam program mereka dan saya sangat senang melihat banyak kelompok yang benar-benar menjadikan konsep digital mereka menjadi kenyataan,” jelas Imig.

Atas kemenangan tim dari FEUI ini, Presiden Direktur L’Oreal Indonesia,Vismay Sharma, mengungkapkanrasa bangganya. Menurut Vismay, tiga mahasiswa FEUI tersebut sukses menunjukkan kemampuannya di tingkat internasional dengan mengalahkan tim-tim lainnya dari seluruh dunia. (Humas FEUI)

Related Posts

Leave a Reply