id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

Olah Raga Bersama SA UI

Depok, 6 Juli 2024. Pada hari Minggu (30/6) Senat Akademik (SA) Universitas Indonesia (UI) mengadakan olah raga bersama anggota SAUI, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Kegiatan yang dihadiri lebih dari 100 orang ini, diawali dengan bersepeda santai dan berjalan sehat di lingkungan kampus UI Depok. Mengusung tagline kompak, guyub, bahagia, anggota SA UI hadir sejak pagi hari di lapangan Pickle Ball Fakultas Psikologi (FPsi) UI.

Kegiatan ini dimulai dengan melakukan pemanasan bersama untuk menghindari cedera. Selanjutnya flag off para peserta dari lapangan Balai Purnomo Prawiro, dilakukan oleh Ketua SA UI, Prof. Budi Wiweko yang akarab disapa Prof. Iko bersama Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA) UI, Prof. Praswati PDK Wulan dan Sekretaris Dewan Guru Besar (DGB) UI, Prof. Indang Trihandini.

Adapun rute yang dilalui, dimulai dari Balai Purnomo Prawiro menuju menara air melewati garasi bus kuning dan berhenti sementara di lapangan Rotunda UI untuk berfoto bersama. Selanjutnya, rute berikutnya dari Balairung UI melewati Fakultas Hukum (FH) UI dan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI kemudian berakhir di Balai Purnomo Prawiro. Para anggota SA UI berbaur dengan pesepeda dan pejalan kaki lainnya yang juga berolahraga di kampus UI Depok. Sambil menikmati suasana kampus dengan udara yang segar serta pohon yang rindang, kegiatan ini sekaligus sebagai wadah bertukar pikiran, ide dan gagasan di tengah lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kegiatan ini menjadi cara baru SA UI dalam menikmati dan menjadikan hidup lebih berkualitas dengan menyeimbangkan pekerjaan, kesehatan fisik dan spiritual,” ujar Prof. Iko. Lebih lanjut ia mengatakan, tagline SA UI, yaitu kompak, guyub, bahagia, ini mengandung arti harapan setiap anggota SA UI dalam bekerja bersama-sama membangun masa depan UI yang lebih baik.

Ia juga mengatakan kegiatan ini direncanakan akan dilakukan secara rutin, dan juga akan melibatkan para pemangku UI lainnya. Di akhir kegiatan jalan sehat dan sepeda santai peserta melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan bersama RSUI, dengan didampingi tenaga kesehatan yang juga memberikan konsultasi serta rekomendasi untuk hidup yang lebih sehat.

Related Posts