Skip links

Humas dan ILUNI UI Sabet Penghargaan di “The 7th PR Indonesia Awards 2022”

 

Universitas Indonesia (UI) dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berhasil meraih penghargaan di ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) Tahun 2022. Penghargaan diumumkan pada acara bertajuk “The 7th Public Relations Indonesia Awards–Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri” yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/03).

Dalam kategori Perguruan Tinggi, UI meraih penghargaan untuk sub-kategori media cetak dan sub-kategori website. UI Magz edisi XVII 2021 meraih silver winner, sedangkan website UI meraih bronze winner. Sementara itu, ILUNI UI mendapat penghargaan untuk sub-kategori aplikasi dan sub-kategori digital PR. Program Konser 7 Ruang ILUNI UI berhasil meraih silver winner, sedangkan aplikasi UI Connect mendapat bronze winner.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Keterbukaan Informasi Publik (Humas dan KIP) UI, Dra. Amelita Lusia, M.Si. CPR, mengatakan, “Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan memacu UI untuk terus memberikan sumbangsih bagi Indonesia.”

PRIA merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan atau public relations (PR) paling komprehensif di Indonesia. Ajang ini mengumpulkan karya dan terobosan baru dari para praktisi PR Indonesia di berbagai instansi. Ratusan korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah diikutkan dalam ajang ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja kehumasan selama satu tahun.

Dewan juri yang terlibat pada penghargaan tahun ini meliputi Founder and CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan; President Director Prominent PR, Ika Sastrosoebroto; Founder and CEO Cprocomm, Emilia Bassar; President Director of IPM Public Relations, Maria Wongsonagoro; Communication Director Rajawali Foundation, Fardila Astari; President PR Society, Magdalena Wenas; dan Account Director Digital Weber Shandwick, Dian Adi.

Pada tahun ketujuh penyelenggaraan PRIA ini, PR Indonesia Group menetapkan kategori untuk dikompetisikan. Beberapa di antaranya adalah kanal digital, laporan perusahaan, program PR, dan program corporate social responsibility (CSR). Kompetisi ini diharapkan memberikan dorongan bagi PR di seluruh lini, baik instansi maupun korporasi, untuk memainkan peran strategis sebagai katalisator semua perubahan, termasuk kebangkitan akibat pandemi Covid-19.

This post is also available in: English