id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

Martha Tilaar Bagikan 9 Hal Tentang Kepemimpinan

Universitas Indonesia > Berita > Martha Tilaar Bagikan 9 Hal Tentang Kepemimpinan

Senin (30/10/2017), Fakultas Farmasi UI mengundang Dr. HC Martha Tilaar (Founder dan Owner Martha Tilaar Group, President Commissioner PT Martina Berto Tbk untuk memberikan kuliah.

Dalam kuliah tersebut, Martha Tilaar membawakan topik mengenai “The Martha Tilaar Way Entrepreneurial Leadership”. Ia membagian sembilan prinsip yang diterapkan dalam entreprenurial leadership. Kesembilan hal tersebut adalah :

1. Be Visionary. Think Big! Dream Big! Action Big!
Prinsip ini bermakna berpikir jauh ke depan dan memiliki kemauan yang kuat untuk melaksanakan tujuan jangka panjang yang ingin dicapai.

2. In Every Difficulty, There Is A Big Opportunity

Jika dihadapkan pada sebuah kesulitan, terdapat kesempatan untuk mengembangkan diri.

3. Take Risks. If You Risk Nothing, You Become Nothing
Dalam mengusung usaha, seseorang harus berani mengambil risiko dan menghadapi konsekuensi yang mungkin muncul.

4. Listen to the Customers with Your Deepest Heart
Dengarkan pelanggan dan laksanakan inovasi sesuai segmen pasar target.

5. Follow Your Instinct. Trust Your Gut
Percaya diri pada langkah dan keputusan yang diambil.

6. Always Focus to the Customer’s Problem. Solve Them!
Pecahkan setiap problem pelanggan

7. Be Passionate! Sleep and Dream with your business
Jalankan pekerjaan sepenuh hati. Ibu Martha Tilaar menerapkan Sustainable Development Principles dalam mengembangkan Martha Tilaar Group. Beberapa prinsip yang diusung adalah ”Think Globally, Act Locally” agar tetap membawa Indonesia ke kancah global; serta filosofi “Tri Hita Karana” dari Bali yaitu menjaga harmoni antara manusia dengan Tuhan, sesama manusia, dan
alam.

8. Never Give Up. Learn from the Mistakes
Tidak mengenal kata menyerah. Ambil berbagai tantangan baru sebagai lahan untuk belajar. Dream big, start small, act fast.

9. Be Honest. Trust Is Your Most Valuable Asset
Kita harus terpercaya di mata pelanggan. Jika tidak mendapatkan kepercayaan pelanggan, kita tidak akan mendapatkan hati pelanggan.

Sumber : farmasi.ui.ac.id

Related Posts

Leave a Reply