Skip links

FKG UI Raih 10 Peringkat Nilai Tertinggi pada Ujian Kompetensi Nasional Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi

Sebanyak 13 mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Konservasi Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) Angkatan 2019, berhasil menduduki 10 peringkat nilai tertinggi pada Ujian Kompetensi Nasional Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi ke XXIX. Ujian tersebut diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh 47 peserta yang merupakan lulusan Spesialis Konservasi Gigi (Sp.KG). Peserta ujian tersebut berasal dari Universitas Airlangga, Universitas Hasanudin, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Indonesia.

Peraih peringkat pertama dengan nilai tertinggi 98,335 berhasil diraih oleh mahasiswa FKG UI drg. Marissa Dwi Bestari. Sementara itu, 12 mahasiswa FKG UI lainnya yang juga meraih nilai terbaik, yakni tiga mahasiswa peraih nilai tertinggi kedua, yaitu drg. Meilisa Rahmawati, drg. Deryana Avidhianita, dan drg. Renny I.S; peraih nilai tertinggi ketiga adalah drg. Rahmat Ibrahim; peraih nilai tertinggi keempat adalah drg. Nurul Ramadiani; empat mahasiswa peraih peringkat kelima, yaitu drg. Darin Safinaz, drg. Rachmawati, drg. Rizka Andini, dan drg. Sammy Henry Lay; peringkat keenam diraih oleh drg. Wigiarti; peringkat ketujuh diraih oleh drg. Paramita Widyandari; peraih peringkat sembilan yaitu drg. Nia Agung Lestari; dan peringkat sepuluh adalah drg. Zahra Khairiza.

Ketua Departemen Ilmu Konservasi Gigi FKG UI, Dr. drg. Anggraini Margono, Sp.KG(K) mengatakan bahwa kelulusan yang hampir sempurna ini tidak terlepas dari gigihnya semangat belajar dan daya juang yang luar biasa dari seluruh mahasiswa kami. “Harapannya untuk para semua lulusan baru Spesialis Konservasi Gigi periode Ujian Kompetensi Nasional  22-23 Juli 2022 selalu menjaga nama baik almamater, tetap rendah diri, berakhlak mulia dan berbudi luhur,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Program Studi Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi FKG UI, Dr. drg. Dini Asrianti, Sp.KG(K) turut memberi apresiasi. Ia mengatakan, “Prestasi yang sangat membanggakan bagi Program Studi Spesialis Konservasi Gigi FKG UI ini merupakan bukti nyata bahwa lulusan Spesialis Konservasi Gigi Fakultas Kedokteran Gigi UI Unggul dan Terdepan.”

Lebih lanjut, Dekan FKG UI, Dr. drg. Nia Ayu Ismaniati, MDSc., Sp.Ort(K), mengatakan, “Kami mengucapkan selamat serta mengapresiasi kerja keras dari seluruh dosen dan mahasiswa PPDGS Konservasi Gigi FKG UI yang sudah berhasil meraih sembilan peringkat nilai tertinggi dari 10 besar secara nasional. Semoga pencapaian ini bisa menjadi penyemangat dalam meraih prestasi lainnya.”

Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Konservasi Gigi Angkatan 2019, drg. Marissa Dwi Bestari menyampaikan bahwa ketekunan, kegigihan, dan semangatnya dalam proses belajar membuahkan hasil yang sangat menggembirakan dengan meraih predikat peringkat pertama nilai tertinggi pada ujian kompetensi periode Juli 2022.

“Semoga dengan ilmu yang kami dapatkan serta kelulusan kami sebagai dokter gigi spesialis konservasi gigi bisa terus berkontribusi untuk dunia kesehatan di tingkat nasional dan internasional,” kata drg. Marissa Dwi Bestari.

This post is also available in: English